Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEKF) 2012, setelah mengumpulkan total 9 medali emas,8 medali perak, dan 12 medali perunggu.Dalam siaran pers PB Forki yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan pada kejuaraan SEKF di Bangkok, Thailand, Indonesia pada hari terakhir yaitu Minggu telah menambah perolehan dua medali emas dari nomor kata perseorangan junior putri dan junior kata beregu putri.

Emas nomor kata putri diraih Mastura Nawar Kautsar yang mengalahkan karateka Vietnam Pham Thu Ha dengan skor 3-1 di partai puncak. Sedangkan nomor kata beregu kadet junior campuran, Indonesia menyabet medali emas setelah menundukkan tim kata beregu kadet junior tuan rumah dengan skor 2-1.

Sementara posisi kedua diisi Malaysia yang menorehkan sembilan emas, empat perak, dan tiga perunggu. Sedangkan tuan rumah Thailand berada di posisi ketiga dengan lima medali emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

"Saya tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun. Sebab, lawan bisa tampil lebih bagus. Alhamdulillah, saya rileks tanpa tekanan, sehingga mampu mempersembahkan medali emas," kata Mastura Nawar Kausar.

Tim kata beregu putri Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan tim karateka tuan rumah.sementara tim kata beregu campuran Indonesia yang diperkuat Nawar, Vina Aprilia, dan I Made Sari tampil solid."Kami menjaga kebersamaan agar tidak ada gerakan yang tidak sinkron, dan semua berjalan lancar sesuai harapan kami," tutur Nawar.

Tapi Ketua Umum PB FORKI Hendardji Soepandji mengaku belum puas dengan hasil yang dicapai tim karate Indonesia meski target lima medali emas yang dicanangkan sudah terlampaui.

Dia menambahkan penampilan karateka yang berhasil meraih emas seperti Stanley Soegianto (kata perseorangan putra), Nawar (kata perseorangan putri), dan Vina Aprilia sangat luar biasa. Mereka akan dimatangkan sebagai bagian dari proses regenerasi.