Berita Terbaru
Loading...
Senin, 08 Oktober 2012

Sebab Karate Belum Diterima Menjadi Cabang OlahragaDalam Olimpiade

Sebab Karate Belum Diterima Menjadi Cabang OlahragaDalam Olimpiade
Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk memasukkan karate dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2020 mendatang.Tuntutan tersebut disampaikan saat menggelar Hari Karate atau Karate Day minggu kemarain tgl 8 Oktober 2012 bertempat di Candi Borobudur,Magelang,Jawa Tengah.

Dalam aksi tersebut 5.000 karateka mengelilingi Candi Borobudur kemudian melepas puluhan ekor burung merpati ke udara. Aksi damai ini dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) Hendardji Soepandji.
Hendardji menyatakan bahwa yang menentukan bisa tidaknya karate masuk ke olimpiade adalah anggota IOColeh sebab tersebut Federasi Karate-Do Dunia (WKF) terus melakukan lobi pada anggota IOC supaya Karate bisa dipertandingkan dalam Olimpiade 2020 mendatang.

Menurut pernyataan Kabid Luar Negeri PB Forki, Iwan Setiawan, mengatakan, PB Forki akan menggelar Premier League Karate secara rutin dan kejuaraan dunia karate di Jakarta untuk yunior dan kadet. "Karate belum masuk olimpiade salah satunya karena IOC masih mengutamakan faktor komersial yakni olahraga yang bisa memberikan dana besar. Ini pertimbangan lama, sekarang desakannya adalah massa. Kami memilih Candi Borobudur agar karate bisa dilihat dunia," ujar Iwan.

0 komentar:

Posting Komentar