Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 30 September 2012

Indonesia koleksi 7 Emas di Kejuaraan Karate ASEAN

Indonesia koleksi 7 Emas di Kejuaraan Karate ASEAN
Tim karate Indonesia mempersembahkan empat medali emas pada hari kedua Southeast Asian Championship 2012 di Bangkok, Thailand, Sabtu 29 September 2012.Total medali yang telah dikoleksi 7 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Dengan sukses di hari kedua, maka target lima medali emas Indonesia pun terlampaui. Tambahan empat medali emas pada hari kedua berasal dari Nurhadiyanti Fitrianingsih (kumite senior -55 kg putri), Donny Dharmawan (-60 kg putra),  Indah Mogia Angkat (-68 kg putri), dan George Isac Caesar (+84 kg putra).

Nurhadiyanti meraih emas setelah menundukkan karateka Malaysia Alagasan Nisha 4-3 di partai final.Emas selanjutnya disumbangkan Donny di nomor kumite -60 kg putra. Dia menjadi yang terbaik setelah menghentikan ambisi Lakanathan Kunisalan (Malaysia) dengan skor 5-2 pada partai final. "Saya melihat cara main lawan yang terburu-buru. Makanya, saya biarkan dia banyak menyerang. Pada saat lengah, saya baru masuk menyerang," tutur karateka senior ini.

Satu emas lagi berasal dari Indah, yang mengalahkan karateka Vietnam, Pham Thi Tien, 4-1 di final.Caesar yang turun di kelas +84 kg, tampil menakjubkan saat mengalahkan karateka Laos Saengpheng Duangvilai 3-1 di final.Pada nomor senior individual kumite 55 kg pria, Tebing Hutapea meraih medali perak setelah kalah dari karateka Malaysia Rao Ramarow Loganeshaa 1-2. Jintar Simanjuntak (Sumatera Utara) dan Hendro Salim (Sulawesi Selatan) juga harus puas dengan medali perak.

Karateka Indonesia juga menyumbangkan medali perunggu lewat Ayu Safitri (-61 kg putri). Dia meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Phuttarat Udomsart dengan skor 5-1 pada babak reperchage.Martinel Prihastuti yang bertanding di nomor kumite -50 kg meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Raksacart Paweena 4-2. Medali perunggu lainnya disumbangkan Asmaul Husna dan Angga Lasmana.

0 komentar:

Posting Komentar