Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 30 September 2012

Kejuaraan Karate Walikota Cup III - 2012 Balikpapan

Kejuaraan Karate Walikota Cup III - 2012 Balikpapan
Puluhan karateka junior dari berbagai perguruan karate di bawah naungan Pengurus cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Pengcab Forki) Balikpapan dipastikan ambil bagian pada Kejuaraan Karate Antar-perguruan se Balikpapan bertitel Wali Kota Cup III - 2012.

Para Karateka tersebut bertanding untuk merebut piala bergilir Walikota Balikpapan  dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari mulai 29-30 September bertempat di GOR Kodam VI/ Mulawarman Balikpapan.

“Mulai besok puluhan karateka junior  akan berlaga di masing-masing kelas. Kami harap dari kejuaraan ini akan terus lahir karateka-karateka handal di Balikpapan untuk masa-masa mendatang,” ujar Letkol CHB Tjahjono, Ketua umum Forki Balikpapan, kemarin (28/9).

Kejuaraan Karate Wali Kota Cup III  yang rencananya akan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita tersebut, menurut Tjahjono  merupakan sarana persiapan karateka Balikpapan yang nantinya akan diturunkan pada kejuaraan karate di tingkat provinsi Kaltim.

“Dari kejuaraan ini mereka kami proyeksikan untuk  mewakili Balikpapan dalam seleksi tingkat provinsi pada Piala Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) ,” katanya.Seleksi Piala Mendikbud tingkat provinsi Kaltim sendiri akan berlangsung pada 6-7 Oktober mendatang.
Nantinya setelah mereka lolos di seleksi tingkat provinsi, para karateka tersebut akan mewakili Kaltim di tingkat nasional yang juga akan berlangsung di Samarinda pada 1-3 November 2012.
Dikutip dari http://www.balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=81008

0 komentar:

Posting Komentar