Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 22 September 2012

Jambi Gelar Kejuaraan Terbuka Karate Pada 18-21 Oktober 2012

Jambi Gelar Kejuaraan Terbuka Karate Pada 18-21 Oktober 2012
Olahraga Karate mulai menunjukkan geliatnya di Provinsi Jambi. Sejumlah sesepuh karate dan ketua perguruan karate di Jambi berinisiatif mengadakan Kejuaraan Terbuka (Open  Turnamen) Karate yang akan dilangsungkan 18-21 Oktober 2012 di GOR Kotabaru Jambi.

Purnawarman selaku Stering Comite pada Jambi Karate Open Turnament mengatakan open turnamen tersebut pertama kalinya diadakan di Jambi dengan tujuan untuk menjaring atlet karate berbakat di Jambi selama ini mereka  tersekat-sekat karena banyaknya perguruan sehingga berpengaruh terhadap minimnya prestasi yang diraih oleh atlet Jambi. Selain itu kejuaraan tersebut juga untuk menjaring potensi atlet karate berbakat yang ada di Provinsi Jambi yang selajutnya dipersiapkan untuk menghadapi kejuaran baik di tingkat daerah maupun nasional. Pada Open Turnamen tersebut akan mempertandingkan beberapa nomor di antaranya kumite (tanding) dan kata (gerak) putra maupun putri.

Ada lima kategori yang akan dipertandingkan di antaranya usia dini, usia pra pemula, usia pemula, cadet dan junior. Di Jambi sendiri menurutnya ada 10 perguruan dari berbagai aliran di Jambi, dengan diadakannya Open Turnamen diharapkannya terjalin persaudaraan antar perguruan. "Keanekaragaman itu untuk memperkaya karate. Karate itu banyak perguruan jadi membinanya perlu ekstra," katanya.

Ketua Panitia Open Turnamen, Syamsudin mengatakan seluruh perguruan bisa mengikuti Jambi Karate Open Tournament, "Kejuaraan ini untuk menjaring potensi-potensi atlet karate di Provinsi Jambi," ujarnya.  Pada perhelatan tersebut rencananya panitia akan menurunkan 25 wasit daerah.

0 komentar:

Posting Komentar