Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 22 September 2012

Karateka Wonogiri Incar Gelar Dalam Kejurnas Karate tahun 2012 di Kabupaten Jombang Provinsi Jatim.

Dalam Kejurnas Karate tahun 2012 yang diselenggarakan di kabupaten Jombang,Provinsi Jawa Timur,kontingen karateka asal Kabupaten Wonogiri, akan mengincar gelar juara umum.Kejurnas karate ini, rencananya akan digelar pekan depan.“Pekan depan, kami akan memberangkatkan anak-anak ke kejurnas karate di Jombang Jawa Timur. Kejurnas di Jombang ini, levelnya tinggi dan kami hanya akan memberangkatkan karateka yang sudah berprestasi, dan yang ditargetkan mampu meraih gelar kejuaraan,” tegas Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Wonogiri, Raden Tumenggung (RT) Eko Warsito Warto Dipuro SS.

Didampingi Manajer Tim Karate Wonogiri, Maryadi, lebih jauh Eko menegaskan, pembinaan prestasi karate yang dilakukan pengurus Inkai Cabang Wonogiri, belakangan ini mampu menunjukkan peningkatan yang signifikan yang dibuktikan dengan tampilnya tim INKAI Wonogiri, yang mampu meraih gelar juara umum I di event Kejuaraan Karate Antardojo Inkai se-eks Karesidenan Surakarta 2012.

Di event yang dihelat di GOR Budi Sasono Kabupaten Sukoharjo, medio Bulan September 2012 lalu, tim kontingen karate Wonogiri berhasil meraup 11 medali emas, 9 medali perak, dan 7 medali perunggu. Medali kejuaraan ini dipetik dari dua nomor yang dipertandingkan, yakni nomor kata (peragaan jurus) dan nomor kumite (pertarungan).

Perolehan sejumlah medali itu menurut Eko memberikan kebanggaan bagi para atlet Inkai dan bagi Kabupaten Wonogiri, lantaran keberhasilan itu dicapai dalam waktu singkat, setelah pengurus mencanangkan program peningkatan prestasi.
“Pembinaan karate melalui Inkai Wonogiri, kami bagi menjadi beberapa tahapan. Sejak tiga tahun lalu, kami mencanangkan program peningkatan prestasi. Karena itu prestasi meraih juara umum ini, merupakan buah dari pembinaan yang memberikan arti sangat signifikan,” papar Eko.

0 komentar:

Posting Komentar