Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 02 Januari 2013

Teknik Kumite Dalam Karate

Teknik Kumite Dalam Karate

Teknik Kumite Dalam Karate

Agar kita dapat mengalahkan lawan dalam pertarungan Kumite di Karate maka seorang karateka membutuhkan suatu ketrampilan di dalam mengantisipasi serangan yang dilakukan lawan dalam kumite, oleh karena itu maka reflek dan juga kecepatan sangat diperlukan seorang karateka.

Hal pertama yang penting dilakukan ketika seorang karatekan akan melakukan pertarungan/pertandingan karate adalah dia harus memiliki pikiran yang tenang ketika akan menghadapi lawan. Nah pertanyaanya adalah bagaimana mendapatkan pikiran yang tenang ketika menghadapi lawan? jawabannya adalah hal itu didapat melalui proses panjang selama kamu latihan, jadi dengan mengikuti latihan yang teratur, persiapan yang matang, serius menghayati, dan konsisten akan memberikan perasaan yakin pada dirimu sendiri sehingga dengan mudah pikiranmu akan tenang. 

Berikut ini adalah Tips Teknik Kumite Dalam Karate :

1. Tips yang pertama ketika kita berhadapan dengan lawan adalah dengan meng arahkan pandangan kita pada mata lawan, jangan sekali kali kita mengarahkan pandangan kita selain kepala lawan terutama pada arah mata lawan, karena jika kita mengarahkan padangan kita ke selain kepala lawan misalnya kaki atau tangan, maka kita akan mudah ditipu oleh lawan dengan gerakan tipuan misalnya.

2. Tips yang kedua kita harus bisa menenangkan pikiran kita ketika berhadapan dengan lawan, karena dengan kita bisa menenangkan pikiran kita maka kita akan dapat mudah membaca pikiran lawan dan kita bisa mempelajari titik kelemahan lawan. 

3. Biarkanlah lawan menyerang kita sebanyak mungkin sampai kita tahu dimana letak kelemahannya. Pada umumnya prinsip ini bertujuan menembus benteng pertahanan lawan Ketika kelemahan lawan sudah diketahui maka kita bisa lansung kita membalas dengan serangan kita.

Semoga sedikit tips berikut dapat berguna bagi anda dalam menghadapi lawan bertanding dalam kumite Karate. Salam OSH





0 komentar:

Posting Komentar