Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 21 Desember 2012

Cara Meningkatkan Kecepatan Tendangan Dalam Karate

Cara Meningkatkan Kecepatan Tendangan Dalam Karate

Cara Meningkatkan Kecepatan Tendangan Dalam Karate

Jika anda karateka ketika melakukan sparing dengan lawan, Apakah merasa gerakan anda lambat saat sparing? Anda bisa memperbaikinya dengan sedikit langkah tips berikut ini.

berikut ini kami akan membahas tentang bagaimana langkah yang akan diambil sebelum mengeksekusikan tendangan belakang (oshiro geri) dalam beladiri Karate.

Kita dapat melihat beberapa kohai melakukan tendangan belakang dengan lambat dan sederhana karena mereka merubah poros atau melangkah terlebih dahulu sebelum mereka melakukan tendangan. Pertama adalah Persiapan, mengapa kita perlu persiapan?  karena dengan persiapan maka kita memposisikan diri kita lebih baik sebelum melakukan tendangan yang cepat.

Kecepatan Tendangan dalam Karate

Oleh karena itu maka persiapan itu harus sejalan dengan kuda-kuda kita. Contohnya pada saat  menekuk kaki sebelum melaakukan menendang, maka bisa dilihat bahwa anda akan menendang lebih lambat dari yang saharusnya di lakukan. Maka akan terlihat lebih baik jika hanya sedikit menekuk sebelum memulai. Tips nya adalah dengan membuat kuda-kuda atau posisi awal dengan kaki sedikit menekuk, sehingga anda akan bisa melewatkan langkah pertama saat melakukan  tehnik tendangan.

Tips lain yang bisa dilakukan oleh kohai antara lain dengan memutar poros lalu kemudian menendang. akan terlihat seakan akan melakukan 2 gerakan. misal dalam gaya pertandingan di kejuaraan internasional, 2 langkah/ gerakan saat melakukan tendangan tersebut akan membuat kita menjadi mati langkah terhadap lawan. oleh karena itu kami memerikan saran para murid dan praktisi karate untuk menggabungkan kedua gerakan /langkah tersebut menjadi satu gerakan. pada dasarnya, jika hal itu dilakukan saat yang bersamaan dan tendangan akan menjadi lebih cepat.

 

0 komentar:

Posting Komentar