Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 15 November 2013

Persiapan Atlet Sebelum Menghadapi Kejuaraan Karate

Persiapan Atlet Sebelum Menghadapi Kejuaraan Karate

Persiapan Atlet Sebelum Menghadapi Kejuaraan Karate

Pertanyaan :
apabila ada kejuaraan bergengsi akan tetapi dalam waktu yang dekat(mendadak), materi apa yang akan digunakan para senpai dalam melatih atletnya, apakah atlet akan diberikan materi periodisasi umum, periodisasi khusus, langsung ke pra-kompetisi atau ke kompetisi mohon pencerahannya senpai?
 Jawab:
Pelatih harus memahami Kondisi Terkini si atlit..FISIKnya..Tekniknya...MENTALnya..dan Konsisitensi/Kontinuitas latihannya....kalo memang tidak siap mending tidak usah memaksakan untuk turun dalam event kejuaraan..karena sudah dapat dipastikan tidak akan mendapat hasil MAKSIMAL...Periodisasi latihan maupun konsep latihan sebagus apapun TIDAK akan memberikan hasil positip jika atlit memang tidak siap untuk menjalani proses latihan dan ketatnya sebuah kompetisi .......kesimpulan :berkompetisilah dengan perencanaan yang MATANG...Konsistensi Latihan adalah Wajib baik ada event maupun tidak ada event....smoga ada manfaat...
 Sepengalaman saya latihan bukan karena ada pertandingan harus rutin... Kalau ada pertandingan dalam waktu dekat ya tinggal latihan strategi aja.. sisa sebulan/2bulan latihan sudah setiap hari buat jaga fisik sama speed sambil roleplay2, latihan itukan mengasah senjata... sudah tiba waktunya tinggal dipake. Kalau tiba tiba dalam 2 bulan ada kejuaraan baru latihan geakusuki ya ketinggalan... kalau kalah ya itu wajar,  tidak ada yang salah.. jadi juara karate di Indonesia itu perlu banyak faktor... dari teknis sampai non teknis... karate merupakan olah raga tidak terukur, bisa jadi menang faktor wasit, bisa jadi memang bagus... Tentu klo nyari pelatih buat prestasi.. cari pelatih yang bagus ya... Lebih rekomend pelatih yg sudah pernah jadi juara juga..
 
 

0 komentar:

Posting Komentar