Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 28 Februari 2013

Perbedaan Dalam Aliran Karate

Perbedaan Dalam Aliran Karate

Perbedaan Dalam Aliran Karate

Didalam karate dikenal dengan berbagai macam aliran, di dunia sendiri dikenal aliran aliran karate yang membangun JKF di antaranya adalah Goju ryu, Shotokan ryu, Wado ryu, Sito ryu dan juga aliran Karate lain yang besar walaupun tidak termasuk dalam "4 besar JKF" yaitu antara lain: Uechi ryu, Kyokushin ryu, Shorin Ryu.

Berikut ini saya akan memberikan penjelasan secara garis besar nya saja perbedaan dalam aliran karate terutama aliran aliran besar di dunia yang dibangun JKF yaitu Shotokan ryu, Wado ryu, Goju ryu, dan Sito ryu. Kyokushin, Shorin, Uechi.

1. Aliran Shotokan  Merupakan aliran di dalam karate yang tergolong dalam Aliran keras yang memiliki serangan yang frontal, tangkisan dan pukulan yang keras.

2. Aliran GOJU merupakan aliran di dalam karate yang lebih menekankan pada latihan pernapasan, bertarung dengan jarak dekat pada kumite.

3. Aliran  Shito merupakan aliran di dalam Karate yang lebih menekankan pada KATA yang di milikinya, dalam kumite dapat menyesuaikan diri, bisa seperti shotokan atau goju.

4. Aliran  WADO merupakan aliran di dalam karate memiliki ciri khas tangkisan bersifat mengalir, mempunyai bantingan dan kuncian, karena di ajarkan pula teknik jujitsu di dalamnya.

5. Aliran Kyokushin merupakan aliran  karate tradisional jepang yang merupakan aliran paling keras, yang menerapkan full contact kombat, serta ujian, kumite melawan 100 orang.


6. Aliran Shorin adalah aliran di dalam karate yang juga di dalamnya  mengajarkan karatekan menggunakan berbagai macam jenis senjata.

7. Aliran Uechi adalah aliran di dalam  karate yang memiliki kemiripan dengan kungfu.

Semoga bermamfaat, Salam Osh!

1 komentar: