Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 29 September 2012

Prestasi Karateka Muda Tia Anggun Frastyka

Prestasi Karateka Muda Tia Anggun Frastyka
Tia Anggun Frastyka, siswi SMA Pulau Brayan Darat (PBD) kota Medan adalah salah satu atlit karate berbakat di Dojo Shindoka Medan, Sumatera Utara. 

Dia mengawali dunia karate sejak duduk di kelas 6 bangku SD latihan itu dilaksanakannya secara rutin kemudian satu persatu prestasi mulai diraihnya dalam mengikuti beberapa kejuaraan baik tingkat daerah, nasional dan Internasional. Anggun kini telah berhasil mengumpulkan sekitar sembilan medali dalam perjalanan karir karatenya. 

Prestasi yang berhasil diraih oleh Anggun diantaranya juara I kumite di kelas +54 kg, Cadet putri di kejuaraan Nasional Shindoka tahun 2009 di Jakarta, juara II kumite di kelas +54 kg Cadet Putri kejuaraan daerah se–Sumatera Utara tahun 2010, juara I kumite di kelas +54 kg Cadet Putri Seleksi Nasional karate junior/ Senoir Shindoka Di Jakarta.

Kemudian juara I Kejuaraan Antar Pelajar se–Sumut Piala Isori di kelas +54 kg cadet putri 2010, Juara 3 kumite di kelas +59 junior putri kejuaraan  Sirkuit karate  Antar Pelajar Kota Medan 2010,  Juara III kumite di kelas  +59 kg junior kejuaraan  Porkot 2011, juara III kumite di kelas +59 kg junior putri kejuaraan daerah se-Sumut memperebutkan Piala H  Rhamadsyah 2011. 
Kemudian untuk Juara III kumite di kelas +54 kg junior putri APSKF (Asia Pasifik Shintiryo Karatedo Federation) tahun 2010 di Jakarta, juga masih ada beberepa prestasi yang pernah di capainya .

Tia Anggun Frastyka pada 22 oktober  2012 memasuki usia 17 tahun   dalam olahraga kareta dia masih tergolong atlit junior dan masih cukup banyak kesempatan meraih prestasi.

Kini pemegang sabuk hitam diperguruannya pada www.sumbaronline.com  Anggun mengatakan, karate merupakan sebagaian dari hidup saya yang sudah memang tidak bisa ditinggalkan lagi walaupun mesti jatuh bangun dan mengalami suka duka di karate.

Saya akan tetap berlatih terus dan bertekad meraih prestasi yang lebih baik. Kalau hari ini saya sebagai penonton di PON, maka di PON mendatang saya bertekad dapat lolos menjadi perwakilan atlit karate dari kontingen Sumatra Utara, tentunya semua itu harus didasari dengan kemauan, kemampuan tekad yang tinggi serta di iringi dengan doa.

Melalui www.sumbaronline.com saya menyampaikan salam olahraga pada rekan rekan atlit remaja di Nusantara. "Marilah kita belajar untuk melahirkan prestasi semampu kita dan tanamkan tekad dihati bahwa hari ini akan menentukan hari esok, mari lakukan yang terbaik bagi kita, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar