Senin, 31 Desember 2012

Pentingnya Pemanasan Dalam Beladiri Karate

Pentingnya Pemanasan Dalam Beladiri Karate

Pemanasan/ Warming Up sangat dibutuhkan dalam semua olahraga tak terkecuali dalam beladiri karate.
Pada dasarnya pemanasan di karate adalah bertujuan untuk menyiapkan kondisi atlet agar secara fisiologis dan psikologis siap menerima beban latihan inti.

Beberapa mamfaat dari dilakukan pemanasan adalah memperlancar sirkulasi darah, melebarkan kapiler, dan memperlancar pergantian udara di paru-paru. Penguluran untuk mempertinggi kontraksi otot Melemaskan persendian-persendian untuk memperluas gerakan.

Maka hendaknya setiap kita latihan karate hendaknya dalam melakukan pemanasan dengan sungguh sungguh, karena pemanasan/ warming up  sangat besar mamfaatnya bagi kita.


Pentingnya Perencanaan Latihan Karate

Pentingnya Perencanaan Latihan Karate

Latihan Karate perlu perencanaan yang matang, hal tersebut sangat penting karena:
 
A. yang pertama adalah untuk menentukan arah yang akan dicapai
B. Untuk mencapai efisiensi & efektivitas yang tinggi.
C. Memudahkan dalam mengidentifikasi hambatan dalam mencapai suatu tujuan.
D. Sebagai alat kontrol apakah tujuan sudah tercapai atau belum.

Tugas Pokok Pelatih Karate

Tugas Pokok Pelatih Karate

Salah satu tugas pokok seorang pelatih Karate adalah menyiapkan atlet karate untuk melalui proses latihan dalam kurun waktu yang relatif cukup lama, tujuannya adalah agar atlet karate bisa berprestasi semaksimal mungkin dalam suatu pertandingan karate.

Oleh karena itu maka untuk mencapai sasaran yg sudah ditetapkan, seorang pelatih karate perlu menyusun suatu rencana latihan yang tertulis sebagai pedoman dalam memberikan beban latihan kepada para atlet karate.

Perlu diketahui bahwa Pertandingan karate tidak dapat dilaksanakan setiap saat,  Jadwal pertandingan karate harus sudah diketahui terlebih dahulu sehingga baru bisa disusun suatu rencana latihan.

Lambang 25 Perguruan Karate di Indonesia

Lambang 25 Perguruan Karate di Indonesia

Berikut ini adalah lambang 25 perguruan Karate yang berkembang di Indonesia dibawah naungan FORKI. Masih banyak aliran karate lain di Indonesia, berikut ini adalah lambang perguruan karate yang terdaftar di FORKI.


Jumat, 28 Desember 2012

Jurus Karate yang Mematikan

Jurus Karate yang Mematikan

Master Funakoshi pendiri Karate aliran Shotokan memberikan nasehat tentang bagaimana cara melatih suatu kata atau Jurus. Menurut Master Funakoshi jika belajar satu Kata saja paling tidak membutuhkan waktu minimal tiga tahun, dan Master Funakoshi juga memberikan pesan:” jangan pindah ke jurus lain dulu sebelum jurus ini kamu kuasi dengan mantap ulangi dan ulangi terus dari gerakan semula!”. Kerjakanlah 1000x sehingga nanti kamu akan menemukan jawabannya!”. Dari pesan beliau mengandung makna bahwa dengan mengasah/ melatih 1 jurus akan tetapi dilakukan secara terus-menerus maka jurus kita akan semakin tajam dan jadi senjata yang sangat mematikan bagi lawan. Jurus kita akan lebih mempunyai bobot dalam menyerang, dibandingkan dengan lawan yang mempunyai banyak jurus tetapi dalam proses latihannya kurang dilatih dan dihayati. Inilah yang dinamakan kekuatan Fokus, karena si pelaku konsentrasinya Cuma melatih dan melatih satu jurus saja, dan lebih mudah dalam menyempurnakan dan mengintropeksi jurus tersebut. Ini berlaku tidak hanya di dalam beladiri Karate tapi di dalam beladiri lainnya.

Di Hawai, ada seorang cacat dan dia tidak mempunyai tangan kanan sejak lahir, akan tetapi tangan kiri dia normal. Waktu dia kecil, ia selalu dihina oleh teman temannya. Ia jadi merasa rendah diri karena kecacatannya itu

Pada suatu hari, Ia bertemu seorang guru beladiri, dan Guru itu bertanya kepada dia “Apakah kamu mau kalau saya mengajarimu ilmu beladiri supaya kamu menjadi percaya diri?” Jawabnya dengan semangat “Mau, saya sangat mau!”

Dan kemudian, orang cacat itu diajari oleh guru itu satu jurus kuncian dan ia diminta untuk terus melatihnya. Sampai berminggu minggu lamanya, murid itu terus menerus mempraktikkan satu jurus itu saja. Dan pada minggu ke-16 murid itu merasa sudah pandai. Kemudaian ia bertanya kepada gurunya “Guru, tolong ajarkan kepada saya jurus yang lainnya.” akan tetapi guru tersebut memberikan jawaban “Praktikkan jurus itu lagi, sekarang belajar lebih cepat, dan lebih kuat!” Setelah beberapa minggu, ketika muridnya mengatakan “Guru saya sudah ahli.” Gurunya menjawab, “Kamu harus lebih kuat dan lebih cepat lagi, kamu harus banyak lawan tanding!” Gurunya bertanya “Apakah kamu sudah ahli?”Jika sudah mahir ayo kita coba dengan lawan tanding” Ternyata jurusnya bekerja dengan sempurna dan dia bisa mengalahkan lawannya dengan mudah.

Sang Guru merasa puast, Guru berkata. “Kamu akan saya ikutkan pertandingan berkelas.” Namun si murid berteriak, “Guru! Saya kan baru bisa menguasai satu jurus,kenapa saya harus mengikuti pertandingan?” Gurunya menjawab “Tidak masalah!” Kemudian sang murid berpikir, “Oh, kalau saya didaftarkan ke suatu pertandingan, mungkin saya akan diajarkan jurus yang baru karena pertandingan masih 8 minggu lagi.” Ternyata tidak, dia hanya tetap diajari satu jurus yang sama, satu jurus kuncian, terus menerus hanya diajari satu jurus itu. Dalam latih tanding dia dapat mengalahkan semua lawan tandingnya. Lalu ia berkata “Guru, apakah saya harus mengikuti pertandingan hanya berbekal satu jurus ini?” Gurunya menjawab, “Sudahlah, yang penting kamu terus praktik lawan tanding yang lebih cepat dan lebih kuat untuk menyempurnakannya.” Murid yang cacat itu bertanya lagi, “Apakah saya tidak diajari jurus lainnya?” Gurunya berkata dengan lantang. “Tidak!” Kemudian murid itu berkata “Guru, kalau nanti saya kalah, saya akan menjadi sangat malu.” Gurunya memberikan semangat, “Tidak masalah, kamu ikut saja.”

Hari pertandinga telah tiba. Si murid hanya menggunakan 1 jurus untuk bertarung dengan semua lawannya. Ketika berhadapan dengan lawan yang pertama, dengan cepat ia bisa mengunci lawannya dan dengan cepat pula lawan itu tidak bisa bergerak sama sekali dan menyerah. Demikian seterusnya hingga babak ketiga, dia hanya menggunakan satu jurus dan berhasil mengalahkan semua lawannya dengan cepat. Kemudian dia berhasil melaju ke babak semi final, dan dia berkata kepada gurunya, “Waduh guru, sudah tiga kali saya menggunakan jurus ini, nanti saya akan ketahuan oleh lawan saya selanjutnya, saya mohon guru, ajarkan jurus sakti yang lainnya agar saya bisa menang lagi”. Gurunya menjawab dengan tegas “Sudahlah, kamu pakai jurus itu saja dengan lebih cepat dan lebih kuat.”

Akhirnya. Dengan sedikit terpaksa murid itu maju ke babak semifinal dengan tetap menggunakan satu jurus tadi, dan ternyata lawannya dapat dikunci dengan cepat dan menyerah kalah.

Kemudian ia melaju ke  babak final. lawannya sekarang adalah juara bertahan 7 kali berturut turut. dan ia berkata lagi kepada gurunya, “Waduh Guru, Kali ini saya benar benar tidak berkutik, dia juara bertahan selama 7 kali. Saya 4 kali menang hanya menggunakan satu jurus yang sama terus-menerus, bagaimana saya bisa menang melawan juara ini?” Murid itu tampak mulai tertekan dan berkata, “Tolong guru, ajari saya jurus sakti yang baru, tolonglah saya guru!” Sang Guru berkata, “Tidak nak! Kamu akan tetap masuk final hanya dengan satu jurus itu dengan lebih cepat dan lebih kuat lagi!”

Dan ketika akhirnya ia berhadapan dengan juara bertahan itu dengan hanya menggunakan satu jurus yang digunakan sebelumnya, ternyata dalam waktu singkat juara bertahan itu dapat terkunci dan menyerah kalah. Kemudian dia merayakan kemenangannya dengan kegembiraan yang luar biasa. Malam harinya ketika murid tersebut pulang, ia disambut dengan pesta yang sangat meriah. Dan ketika semua sudah pulang dari pestanya, yang masih tinggal hanya dia dan gurunya. Mereka duduk di tepi pantai melihat ombak yang menderu dan memecah di tepian pantai dalam sinar cerah bintang dan rembulan.

Kemudian si murid bertanya kepada gurunya, “Guru, saya tidak habis pikir, mengapa saya bisa jadi juara dengan hanya satu jurus?” Gurunya menjawab, “Ada dua hal mengapa kamu bisa menjadi pemenang. Pertama , Teknik kuncianmu itu adalah teknik kuncian yang paling hebat di dunia beladiri, sangat sulit diantisipasi, apalagi kalau kamu jalankan dengan kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Kedua, teknik kuncian kamu ini sebenarnya ada penawarnya atau ada cara menghindarinya. Tetapi untuk melakukan nya lawanmu harus memegang tangan kananmu, dan kamu tidak punya tangan kanan.!!”
 source: http://karateharmony.blogspot.com/2010/09/petarung-dengan-satu-jurus.html

Gambar Animasi Karate Keren

Gambar Animasi Karate Keren

Berikut ini adalah kumpulan Gambar Animasi Karate Keren terkini, penulis mendapatkan kumpulan gambar animasi keren karate ini di internet, anda bisa mencari lebih banyak lagi gambar animasi karate di google karena yang penulis berikan di bawah ini hanya beberapa saja. selamat menikmati






Download Video Keren Karate

Download Video Keren Karate

 Download video karate dalam pencarian google sangat banyak dicari, dalam sebualn kurang lebih 2000 orang mencari di google dengan kata kunci "download video karate". Oleh karena itu penulis dalam kesempatan kali ini akan memberikan tips/ tutorial tentang bagaimana cara download video karate.

Pertama-tama adalah penulis pada kesempatan kali ini memberikan sample contoh video karate yang penulis peroleh dari situs youtube. Anda bisa mencari bermacam macam video karate keren yang terdapat di youtube. ada ratusan video karate bahkan ribuan. berikut ini contoh sampel video keren karate.


Bagaimana cara mencownload nya?
untuk dapat mendownload nya terlebih dahulu anda meng instal Youtube downloader dalam mozilla anda. cara instal nya cukup mudah silahkan download youtube downloade disini KLIK
Jika sudah download dan terinstal di browser mozilla anda, anda bisa langsung download video keren karate sepuas nya. selamat mencoba.

Kamis, 27 Desember 2012

Macam Macam Perguruan Karate di Indonesia

Macam Macam Perguruan Karate di Indonesia

Di Indonesia dikenal berbagai macam aliran / perguruan karate yang berkembang. beberapa aliran / perguruan karate yang terkenal di indonesia antara lain Shotokan pendirinya adalah Gichin Funakoshi, Goju-Ryu pendirinya adalah Chojun Miyagi,  Wado-Ryu pendirinya adalah Hironori Ohtsuka, Shito-Ryu pendirinya adalah Kenwa Mabuni.

Sedangkan Aliran Karate yang terdaftar di FORKI terdapat 25 macam aliran karate di Indonesia.
ke 25 macam aliran karate tersebut adalah:

1. AMURA
2. BKC (Bandung Karate Club)
3. BLACK PANTHER KARATE INDONESIA
4. FUNAKOSHI
5. GABDIKA SHITORYU INDONESIA (Gabungan Beladiri Karate-Do Shitoryu)
6. GOJUKAI (Gojuryu Karate-Do Indonesia)
7. GOJU RYU ASS (Gojuryu Association)
8. GOKASI (Gojuryu Karate-Do Shinbukan Seluruh Indonesia)
9. INKADO (Indonesia Karate-Do)
10. INKAI (Institut Karate-Do Indonesia)
11. INKANAS (Intitut Karate-Do Nasional)
12. KALA HITAM
13. KANDAGA PRANA
14. KEI SHIN KAN
15. KKNSI (Kesatuan Karate-Do Naga Sakti Indonesia)
16. KKI (Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia)
17. KYOKUSHINKAI (Kyokushinkai Karate-Do Indonesia)
18. LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia)
19. PERKAINDO
20. PORBIKAWA
21. PORDIBYA
22. SHINDOKA
23. SHI ROI TE
24. TAKO INDONESIA
25. WADOKAI (Wadoryu Karate-Do Indonesia)

Olahraga Karate di Indonesia

Olahraga Karate di Indonesia

Karate mulai memasuki Indonesia dibawa oleh Mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kembali ke Indonesia yang telah selesai menuntaskan pendidikannya di negara jepang. Pada tahun 1963 para mahasiswa yang bernama Baud AD Adikusumo, Karianto Djojonegoro, Mochtar Ruskan dan Ottoman Noh mendirikan Dojo di Jakarta. Mereka mulai memperkenalkan beladiri karate (aliran Shoto-kan) di Indonesia, kemudian para mahasiswa ini mulai membentuk wadah yang mereka namakan Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI), PORKI mulai resmi berdiri pada tanggal 10 Maret 1964 bertempat di Jakarta.

Kemudian beberapa tahun kemudian datang lagi beberapa Mahasiswa Indonesia dari Jepang seperti Anton Lesiangi, Setyo Haryono (pendiri Gojukai), Chairul Taman dan  Sabeth Muchsin yang ikut serta mengembangkan beladiri karate di indonesia. Disamping beberapa Mahasiswa tersebut, orang Jepang juga ada yang datang ke Indonesia dalam rangka usaha telah pula ikut memberikan warna bagi perkembangan beladiri karate di Tanah air. Mereka-mereka ini antara lain: Ishi (Gojuryu-1969), Matsusaki (Kushinryu-1966), Oyama (Kyokushinkai-1967), Hayashi (Shitoryu-1971).

Beladiri Karate ternyata mengalami perkembangan yang besar dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia, hal itu bisa dilihat dari munculnya berbagai macam organisasi (Pengurus) karate, dengan beraneka ragam aliran yang dianut oleh masing-masing pendiri perguruan. Semakin banyaknya perguruan karate yang tumbuh di Indonesia dan berbagai aliran menyebabkan terjadinya ketidak cocokan diantara para tokoh tersebut, hal tersebut menimbulkan perpecahan di dalam tubuh PORKI. Namun akhirnya muncul kesepakatan dari para tokoh karate untuk kembali bersatu dalam upaya mengembangkan karate di Indonesia sehingga pada tahun 1972 hasil Kongres ke IV PORKI, terbentuklah satu wadah organisasi karate yang diberi nama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

FORKI  semenjak berdiri telah dipimpin oleh enam orang Ketua Umum. Mereka yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Umum) FORKI sejak tahun 1972 yaitu sebagai berikut :
Periode/Masa Bakti Ketua Umum Sekretaris Jenderal/Umum Keterangan
1972 – 1977 Widjojo Suyono Otoman Nuh Kongres IV PORKI/FORKI 1972 di Jakarta
1977 – 1980 S u m a d i Rustam Ibrahim Kongres V FORKI 1977 di Jakarta
1980 – 1984 Subhan Djajaatmadja G.A. Pesik Kongres VI FORKI 1980 di Jakarta
1984 – 1988 R u d i n i Adam Saleh Kongres VII FORKI 1984 di Bandar Lampung
1988 – 1992 R u d i n i G.A. Pesik Kongres VIII FORKI 1988 di Jakarta
1992 – 1996 R u d i n i G.A. Pesik Kongres IX 1992 di Jakarta (Diperpanjang sd 1997)
1997 – 2001 W i r a n t o Drs. Hendardji -S,SH. Kongres X FORKI 1997 di Caringin Bogor Jawa Barat
2001 – 2005 Luhut B. Pandjaitan, MPA. Drs. Hendardji -S,SH. Konres XI FORKI 2001 di Jakarta
2005 – 2009 Luhut B. Pandjaitan, MPA. Drs. Hendardji -S,SH. Kongres XII FORKI 2005 di Jakarta

foto.okezone.com

Jumat, 21 Desember 2012

Cara Meningkatkan Kecepatan Tendangan Dalam Karate

Cara Meningkatkan Kecepatan Tendangan Dalam Karate

Jika anda karateka ketika melakukan sparing dengan lawan, Apakah merasa gerakan anda lambat saat sparing? Anda bisa memperbaikinya dengan sedikit langkah tips berikut ini.

berikut ini kami akan membahas tentang bagaimana langkah yang akan diambil sebelum mengeksekusikan tendangan belakang (oshiro geri) dalam beladiri Karate.

Kita dapat melihat beberapa kohai melakukan tendangan belakang dengan lambat dan sederhana karena mereka merubah poros atau melangkah terlebih dahulu sebelum mereka melakukan tendangan. Pertama adalah Persiapan, mengapa kita perlu persiapan?  karena dengan persiapan maka kita memposisikan diri kita lebih baik sebelum melakukan tendangan yang cepat.

Kecepatan Tendangan dalam Karate

Oleh karena itu maka persiapan itu harus sejalan dengan kuda-kuda kita. Contohnya pada saat  menekuk kaki sebelum melaakukan menendang, maka bisa dilihat bahwa anda akan menendang lebih lambat dari yang saharusnya di lakukan. Maka akan terlihat lebih baik jika hanya sedikit menekuk sebelum memulai. Tips nya adalah dengan membuat kuda-kuda atau posisi awal dengan kaki sedikit menekuk, sehingga anda akan bisa melewatkan langkah pertama saat melakukan  tehnik tendangan.

Tips lain yang bisa dilakukan oleh kohai antara lain dengan memutar poros lalu kemudian menendang. akan terlihat seakan akan melakukan 2 gerakan. misal dalam gaya pertandingan di kejuaraan internasional, 2 langkah/ gerakan saat melakukan tendangan tersebut akan membuat kita menjadi mati langkah terhadap lawan. oleh karena itu kami memerikan saran para murid dan praktisi karate untuk menggabungkan kedua gerakan /langkah tersebut menjadi satu gerakan. pada dasarnya, jika hal itu dilakukan saat yang bersamaan dan tendangan akan menjadi lebih cepat.

 

Gerakan Gerakan dalam Karate

Gerakan Gerakan dalam Karate

Di dalam Teknik Karate dikenal dengan tiga bagian utama yaitu adalah Kihon atau teknik dasar, Kata atau jurus dan Kumite atau pertarungan. Di dalam Karate seorang Murid yang telah mencapai tingkat lanjut diajarkan pula untuk bisa pula menggunakan senjata seperti tongkat (bo) maupun ruyung (nunchaku).

Dalam Karate istilah Kata (型:かた) secara harfiah diartikan sebagai suatu bentuk atau pola. Kata dalam beladiri karate tidak hanya berupa latihan aerobik atau latihan fisik saja. Akan tetapi juga mengandung pelajaran tentang prinsip tentang bagaimana cara bertarung. Setiap Gerakan Kata dalam Karate memiliki ritme gerakan sendiri sendiri dan juga setiap gerakan memiliki  pernapasan yang berbeda.

Berikut ini adalah gerakan kata dalam aliran "Sotokan" yang berkembang di Indonesia dan masuk dalam organisai bernama INKAI. Gerakan Kata dalam Karate dibagi menjadi lima, yaitu yang pertama adalah Heian Shodan (kata 1), Heian Nidan (kata2), Heian Sandan (kata3), Heian Yondan (kata 4), dan Heian Godan (kata 5). Heian Shodan (kata 1).

Heian Shodan (kata 1)
Heian Nidan (kata2) Karate
 
 
  Heian Sandan (kata3) Karate

Heian Yondan (kata 4) Karate

Heian Godan (kata 5) Karate


Dalam Kata karate juga dikenal adanya yang Bunkai. Bunkai dalam beladiri Karate adalah aplikasi yang dapat digunakan dari gerakan-gerakan dasar Kata.
 
Setiap aliran memiliki perbedaan gerak dan nama yang berbeda untuk tiap Kata. 
Misalnya saja : Kata Tekki di aliran Shotokan dikenal dengan nama Naihanchi di aliran Shito Ryu. Sebagai akibatnya Bunkai (aplikasi kata) tiap aliran juga berbeda.
 
Semoga artikela di atas bisa bermanfaat bagi anda.
Terima kasih.

 
 

Peralatan Peralatan Dalam Pertandingan Karate

Peralatan Peralatan Dalam Pertandingan Karate

Di dalam pertandingan karate dikenal juga berbagai peralatan yang sering digunakan oleh karateka ketika bertanding. Beladiri lain seperti taekwondo misalnya dikenal peralatan ketika bertanding seperti pelindung kepala/ head guard, pelindung tangan dan kaki, body protector. Nah bagaimana dengan karate? berikut ini adalah peralatan yang digunakan ketika pertandingan karate:

1. Pakaian karate (karategi) untuk para  peserta karate.
2. Pelindung tulang kering dan Pelindung tangan.
3. Ikat pinggang dikenal dengan istilah (Obi)  berwarna merah/aka dan biru/ao digunakan untuk kedua kontestan.
4. Alat-alat lain yang diperbolehkan:
  • Pelindung gusi (di beberapa pertandingan menjadi keharusan)
  • Pelindung tubuh untuk kontestan putri
  • Pelindung selangkangan untuk kontestan putera

5. Peluit untuk alat tulis
6.Seragam wasit/juri Baju putih Celana abu-abu Dasi merah Sepatu karet hitam tanpa sol
7.scoring board  atau papan nilai
8.Administrasi pertandingan
9.bendera biru & merah digunakan oleh para juri
10. Peluit digunakan untuk para wasit

Nb: Berbeda dengan Kyokushin, pelindung yang dipakai kontestan karate adalah pelindung selangkangan untuk kontestan karateka putra.

Rabu, 19 Desember 2012

Nama Nama Tendangan Dalam Karate

Nama Tendangan (Geri) dalam Karate Lengkap dengan Gambar

di karate dikenal juga bermacam macam tendangan, berikut ini akan saya berkan nama nama tendangan karate lengkap dengan gambar dan nama tendangannya.

1. adalah tendangan Mae-Geri Karate.
2. Tendangan yoko Geri Kayege Karate
 3. Tendangan Yoko Geri Kekome karate
4. Tendangan Mawashi Geri karate
 
 5. Tendangan Ushiro Geri karate
 6. Tendangan Ushiro Mawashi Geri karate

Tingkatan Sabuk Dalam Karate

Tingkatan Sabuk Dalam Karate

Berikut ini adalah tingkatan sabuk yang dikenal di dalam olah raga beladiri karate.

1. Putih/Kyu 7 :
yang pertama adalah Putih/Kyu 7 di dalam karate sabuk putih/Kyu 7 termasuk tingkatan paling dasar/ pemula.

2. Kuning/Kyu 6 :
Sabuk Kuning/ Kyu 6 merupakan  tingkatan ke dua dalam karate KKI.

 3. Hijau/Kyu 5 : 
 Sabuk Hijau/Kyu 5 adalah tingkatan ke tiga dalam KKI. Dan disini lah anggota karateka untuk pertama kalinya akan mendapatkan tanda bukti/ijazah karate.

 4. Biru Muda/Kyu 4 : 
Sabuk Biru/ Kyu 4 merupakan tingkatan ke 4 di dalam beladiri karate.

5. Biru tua/Kyu 3: 
Sabuk Biru tua/Kyu 3 seorang karateka di tingkat ini akan mendapatkan nilai kumite, kumite adalah merupakan teknik bagaimanamengalahkan seorang musuh dalam karate.

6. Coklat muda/Kyu 2: 
Di dalam sabuk Coklat muda/ Kyu 2 ini  merupakan tingkatan dimana 2 sabuk lagi karateka akan mencapai sabuk hitam.

7. Coklat tua/Kyu 1: 
Pada tingkatan Coklat tua/ Kyu 1 ini seorang karateka bisa disebut sebagai sempai/ berarti jika di artikan dalam bahasa indonesia artinya guru, pada tingkatan ini seorang karateka sudah di perbolehkan untuk melatih bawahannya.


Selasa, 18 Desember 2012

Kumpulan Koleksi Wallpaper Karate Keren

Kumpulan Koleksi Wallpaper Karate Keren

Berikut ini adalah beberapa kumpulan koleksi wallpaper karate keren yang saya koleksi, anda bisa mencari lebih banyak lagi di google, karena disini hanya sebagian saja yang ditampilkan untuk koleksi wallpaper karate keren.







Video Empat Legenda Karate Terkenal di Dunia

Video Empat Legenda Karate Terkenal di Dunia

Video karate berikut ini merupakan kompilasi dari empat karateka yang menjai Legenda di Dunia, diperoleh sumber dari youtube dimana telah ditonton lebih dari 600ribu penonton di youtube. Ke empat legenda karate yang terkenal di dunia tersebut adalah bernama Kenji Midori, Francisco Filho, Kancho Matsui & Lechi Kurbanov.

langsung saja berikut ini akan saya berikan video  kompilasi dari Empat Legenda Karate Terkenal di Dunia.



Video Karate Indonesia Terkini 2013

Video Karate Indonesia Terkini 2013

Berikut ini adalah tayangan video karate indonesia, diambil di youtube pada saat kejuaraan karate indonesia open III yang berlangsung di jakarta. yaitu di kelas Kumite Putera antara Umar Syarief (INA) vs (AUSTRALIA). Kejuaraan Karate Indonesia Open III berlangsung di Tennis Indoor GBK Jakarta Indonesia.


Foto Foto Karate Terkini 2012

Foto Foto Karate Terkini 2012

Berikut ini adalah kumpulan Foto Foto Karate Terkini 2012, berisi sebagian gambar pukulan maupun tendangan di dalam karate. 




Isi Sumpah Karate

Isi Sumpah Karate

Didalam Karate dikenal adanya Sumpah Karate. Pada Umumnya Sumpah Karate sering di Ucapkan oleh para Karateka pada saat upacara tradisi karate, baik itu pada saat pembukaan maupun pada saat penutupan.

Sebagai  seorang Karateka, apakah tingkah laku dan sikap kita sudah sesuai dengan sumpah yang kita ucapkan ratusan bahkan ribuan kali selama kita berlatih Karate?

Berikut ini adalah isi dari Sumpah Karate ada lima yaitu:

Sumpah Karate Ada Lima Yaitu :
1) Sanggup Memelihara Kepribadian

2) Sanggup Patuh Pada Kejujuran

3) Sanggup Mempertinggi Prestasi

4) Sanggup Menjaga Sopan Santun

5) Sanggup Menguasai Diri


Senin, 17 Desember 2012

Foto Foto Atlet Karate Indonesia

Foto Foto Atlet Karate Indonesia

Atlet Karate Indonesia Dhony Darmawan, Yolanda Asmuruf (tengah) dan Jintar Simanjuntak

Team Karate Indonesia WKF

Peragaan jurus atlet karate

Minggu, 16 Desember 2012

Games Karate Online

Games Karate Online

Kali ini saya akan membagikan game karate yang bisa kalian mainkan secara online di internet.  Game karate kali ini bernama Mad Man Karate.

Cara mainnya adalah sebagai berikut:
 
Knock out semua lawan kamu dengan menggunakan pemain karate. Pukul lawan kamu pada saat yang tepat untuk waktu maksimum pukulan di udara. Cobalah untuk masuk sebagai hit combo sebanyak yang Anda bisa. Kemudian upgrade pemain karate Anda dengan pelatihan Anda dapat membeli menggunakan poin yang kalian dapat.

Cara main:
Gunakan mouse untuk mengarahkan dan melawan musuh anda.

Berikut link Game Karate Online Silahkan klik link dibawah ini



Video Kejuaraan Internasional Karate 2012

Video Kejuaraan Internasional Karate 2012

Berikut ini adalah Video Kejuaraan Internasional Karate 2012 yang bisa anda saksikan secara online melalui situs youtube. Video Video Kejuaraan Internasional Karate 2012 kali ini berdurasi 1 jam lebih, anda dapat mempelajari tehnik karate terbaru, terdapat gerakan lambat /  slow motion nya, sehingga mudah untuk mempelajari tehnik terbaru di kejuaraan karate terbaru ini. selamat menyaksikan.