Kamis, 31 Oktober 2013

Kejuaraan POMNAS Karate 2013

Kejuaraan POMNAS Karate 2013

Mari kita sama sama Sukseskan POMNAS Cabang Olahraga Karate 2013 yang akan berlangsung di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
 

Selasa, 22 Oktober 2013

Sumpah karate (dojo kun)

 Sumpah karate (dojo kun)

Esensi sumpah karate adalah garis besar haluan mindset yang harus diaplikasikan di dalam dojo. Setiap aliran, dengan akar yang berbeda memiliki bentuk doktrin yang berbeda. Karate bukanlah sebuah beladiri baku, melainkan kumpulan teknik bertarung yang berasal dari Okinawa. Setiap sistem memiliki dasar pemikiran yang berbeda, melahirkan doktrin yang berbeda pula. Jadi, wajar kalau karate memiliki banyak sekali doktrin berupa sumpah yang berbeda pula. Tugas seorang karateka cukup menjalankan doktrin, berlatih dengan tekun, dan menggali keilmuannya.

Sabtu, 19 Oktober 2013

Tips Menjadi Atlet Kumite yang Baik dan Benar

Tips Menjadi Atlet Kumite yang Baik dan Benar

1. Berlatih kumite yang serius dan kontinyu Fokus dengan semua itu, pasti bisa
2.  intinya komite : jangan pernah takut ama lawan mu di arena. dan rajin berlatin setiap hari di tempat dojo    mu.
3. buat dojo pribadi, artinya jadikan rumah.mu sebagai sebagai dojo private.mu mengasah kemampuan kumite tidak hanya di dojo tempat kamu biasa berlatih.

Minggu, 13 Oktober 2013

Tips Bertanding Karate Biar Tidak Nervous

Tips Bertanding Karate Biar Tidak Nervous

oss..
pengen nanya,,,
bagaimana caranya ya kalau mau melawan musuh biar tidak deg2an,,tidak merasa takut gitu

soalnya kemaren waktu saya tanding kumite saya hnya dapat juara 3

tolong diberi saran ya
 1.  berani mukul = berani kena pukul lagipula pertandingan udah ada wasitnya yg ngawasin, jadi apa alasan takut?
2. Tetap Fokus . kita punya prinsip Bahwa setiap pertandingan Kita HaruS menang, , mungkin Karena Kurang Jam Terbang Kumite Jadi Suka Minder/demam panggung , lama kelama'an Juga jika kita sering kumite rasa takut itu akan hilang dngan sendiri'y.  
 

Sabtu, 12 Oktober 2013

Falsafah dalam Karate

Falsafah dalam Karate


1.Rakka (Bunga yang berguguran) Ia adalah konsep bela diri atau pertahanan di dalam karate. Ia bermaksud setiap teknik pertahanan itu perlu dilakukan dengan bertenaga dan mantap agar dengan menggunakan satu teknik pun sudah cukup untuk membela diri sehingga diumpamakan jika teknik itu dilakukan ke atas pokok, maka semua bunga dari pokok tersebut akan jatuh berguguran.

2. Mizu No Kokoro (Minda itu seperti air) Konsep ini bermaksud bahwa untuk tujuan bela diri, minda (pikiran) perlulah dijaga dan dilatih agar selalu tenang. Apabila minda tenang, maka mudah untuk pengamal bela diri untuk mengelak atau menangkis serangan. Minda itu seumpama air di danau. Bila bulan mengambang, kita akan dapat melihat bayangan bulan dengan terang di danau yang tenang. Sekiranya dilontar batu kecil ke danau tersebut, bayangan bulan di danau itu akan kabur.
mohon tambahan ilmunya OSH,

jaya terus karate INDONESIA

Jual karategi Tokaido Kw super

Jual karategi Tokaido Kw super

karategi Tokaido Kw super ( Best seller kata karategi " bahan cotton tebal ,tidak panas ,tidak berbulu , untuk gerak bunyi keras " sabuk tokaido " bahan dalam sumbu kompor ,cotton , bordir kanji " )
 

Jumat, 04 Oktober 2013