Rabu, 26 Juni 2013

Selasa, 25 Juni 2013

Indonesia Raih Juara Umum Kejuaraan Karate WKF 2013

Indonesia Raih Juara Umum Kejuaraan Karate WKF 2013

Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang trofi juara umum di World Karate Federation (WKF) Premiere League yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kontingen Indonesia berhasil menduduki perolehan terbanyak dengan membawa 4 medali emas, 4 medali  perak, dan 7 medali perunggu.

3 medali emas Indonesia di hari pertama pada hari Sabtu tanggal 22 juni 2013 dipersembahkan dari nomor kata individu lewat Faizal Zainuddin, lalu dari tim kata putri yang terdiri dari Eva Fitria, Ayu Rahmawati, dan Siti Maryam. Serta, nomor kumite perorangan putra melalui Hendro Salim di kelas dibawah 84 kg putra. 1 medali emas berhasil ditambahkan kemarin tanggal 22 juni 2013 yang berhasil disumbangkan oleh Imam Tauhid Ragananda yang turun di kumite kelas -60 kg putra.


Hasil Kejuaraan WKF ini akan dijadikan juga sebagai seleksi tim inti SEA Games 2013 yang akan berlangsung di Myanmar. Tim inti SEA GAMES akan diseleksi menjadi sejumlah 23 karateka yang turun di 17 kelas berbeda pada SEA Games nanti.

Jika Seorang Karateka Ditantang Duel di Luar

Jika Seorang Karateka Ditantang Duel di Luar

Kalo kita ditantangin orang duel dan karate dihina. kemudian kita melawan dan menghajar habis orang itu., apakah hal ini keliru menurut para senpai dan sensai? 

 
Karate ialah bela diri,mengajarkan untuk membentuk fisik yang prima,selain itu mental, kedisiplinan, seni prestasi,kegagahan & kekuatan seorang kesatria karate sudah di pesan gichin funakoshi,kepalan yang dikeluarkan tanpa pertimbangan akan menghilang kan harga diri kita,satu pilihan terakhir dimana kejahatan tidak dapat diatasilah maka kepalan itu di keluarkan, maksud nya jika kita sudah terdesak,jika masih di tantang,di hina kita masih mampu mengatasi nya.

 Bagaimana pendapat anda? sampaikan di komentar bawah ini.

Minggu, 23 Juni 2013

Karateka Faizal Zainuddin Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia

Karateka Indonesia Faizal Zainuddin, beraksi dalam kelas Kata Individual Putra Senior dalam kejuaraan dunia Karate 1 Premier League yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu tanggal 22 juni 2013. Faisal Zainuddin berhasil mempersembahkan medali emas dari kelas Kata Individual Putra Senior Kejuaraan dunia Karate 1 Premier League.


 (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Basic Kumite Rules Versi WKF

Basic Kumite Rules Versi WKF

perlu diketahui bahwa foto Basic Kumite Rules ini bukan ciptaan kami, bahasa yg dipakai dialek Latin,mau lengkapnya minta sm Forki setempat dengan tulisan yg benar IPPON,WAZA ARI, YUKO, SHUBO HAJIME, TORIMASEN,HIKIWAKE, HANTEI dan banyak lagi istilah lain yg tdk tertera, apakah anda pernah ikut penataran juri di daerah....? semoga menjadi atlit/juri yg baik.


Kamis, 20 Juni 2013

Nama Kuda-Kuda Dalam Karate

Nama Kuda-Kuda Dalam Karate

Kuda kuda dalam karate sangat penting untuk dipelajari karena kuda kuda merupakan awal dari kita untuk melakukan suatu gerakan. ketika kita melakukan kuda kuda tidak sempurna maka keseimbangan pun akan tidak bagus, sehingga bila melakukan tangkisan atau pukulan bila tidak diikuti dengan tehnik kuda kuda yang baik maka gerakan pun akan tidak sempurna.

jenis kuda-kuda dalam karate

Di dalam beladiri karate dikenal beberapa jenis kuda kuda, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kuda kuda berdiri normal atau lebih dikenal dengan sebutan Heisoku-dhaci
merupakan kuda kuda berdiri di tempat, kedua kaki rapat dan ibu jari rapat menghadap ke depan. untuk lebih jelasnya berikut gambarnya.
2. Berdiri dengan kaki terbuka atau lebih dikenal dengan sebutan Hachiji-Dhaci
jenis kuda kuda hachiji dhaci ini dilakuakn oleh karateka ketika berada dalam posisi siap dan posisi hachiji dhaci ini merupakan posisi siap untuk melakukan gerakan selanjutnya dalam karate. berikut gambarnya untuk lebih jelas
3. Kuda kuda berdiri tunggang kuda atau di dalam karate dikenal dengan istilah ZEN- KUTSU-DACHI
Kuda-kuda zen kutsu dhaci ini cara melakukannya yaitu dengan kaki depan di tekuk dan sejajar dengan lutut, kaki belakang tetap lurus. Ibu jari agak sedikit masuk kedalam dan tapak kaki menapak dengan rata di lantai, adapun titik berat dapat pada kuda-kuda ini adalah 60 % untuk kaki depan dan 40% untuk kaki belakan. berikut ini gambarnya untuk lebih jelas mengenai kuda kuda zen kutsu dhaci.
4. Kuda kuda karate tekuk kaki belakang dikenal dengan istilah Kokutsu dhaci
Kuda-kuda Kokutsu dhaci ini dilakukan dengan kaki belakang yang di tekuk dan posisi lutut dan ibu jari sejajar, dan kaki depan agak lurus dan sedikit di tekuk pada lutut posisi tubuh tetap dalam keadaan tegak. berikut gambar dari kuda kuda kokutsu dhaci untuk lebih jelasnya
 5. kuda kuda dengan kedua kaki ditekuk atau dikenal dengan istilah NEIKO-ASHI-DACHI
yaitu kuda kuda di dalam karate dimana kedua kaki ditekuk ke depan dan juga dijinjitkan ke depan, kaki belakang telapak kaki tetap menempel pada lantai. Tumpu kaki depan dijadikan titik berat pada kuda kuda ini. berikut gambarnya untuk lebih jelas mengenai kuda kuda neiko ashi dachi
 

Kamis, 13 Juni 2013

Selasa, 11 Juni 2013

Gambar Sabuk Karate

Gambar Sabuk Karate

Berikut ini adalah gambar sabuk karate.