Kamis, 28 Februari 2013

Perbedaan Dalam Aliran Karate

Perbedaan Dalam Aliran Karate

Didalam karate dikenal dengan berbagai macam aliran, di dunia sendiri dikenal aliran aliran karate yang membangun JKF di antaranya adalah Goju ryu, Shotokan ryu, Wado ryu, Sito ryu dan juga aliran Karate lain yang besar walaupun tidak termasuk dalam "4 besar JKF" yaitu antara lain: Uechi ryu, Kyokushin ryu, Shorin Ryu.

Berikut ini saya akan memberikan penjelasan secara garis besar nya saja perbedaan dalam aliran karate terutama aliran aliran besar di dunia yang dibangun JKF yaitu Shotokan ryu, Wado ryu, Goju ryu, dan Sito ryu. Kyokushin, Shorin, Uechi.

1. Aliran Shotokan  Merupakan aliran di dalam karate yang tergolong dalam Aliran keras yang memiliki serangan yang frontal, tangkisan dan pukulan yang keras.

2. Aliran GOJU merupakan aliran di dalam karate yang lebih menekankan pada latihan pernapasan, bertarung dengan jarak dekat pada kumite.

3. Aliran  Shito merupakan aliran di dalam Karate yang lebih menekankan pada KATA yang di milikinya, dalam kumite dapat menyesuaikan diri, bisa seperti shotokan atau goju.

4. Aliran  WADO merupakan aliran di dalam karate memiliki ciri khas tangkisan bersifat mengalir, mempunyai bantingan dan kuncian, karena di ajarkan pula teknik jujitsu di dalamnya.

5. Aliran Kyokushin merupakan aliran  karate tradisional jepang yang merupakan aliran paling keras, yang menerapkan full contact kombat, serta ujian, kumite melawan 100 orang.


6. Aliran Shorin adalah aliran di dalam karate yang juga di dalamnya  mengajarkan karatekan menggunakan berbagai macam jenis senjata.

7. Aliran Uechi adalah aliran di dalam  karate yang memiliki kemiripan dengan kungfu.

Semoga bermamfaat, Salam Osh!

Gerakan Karate Sabuk Putih

Gerakan Karate Sabuk Putih

Bila anda seorang karateka pemegang sabuk putih jika anda akan mengikuti ujian kenaikan tingkat maka anda harus menguasai materi ujian terutama materi ujian sabuk putih. untuk seorang karateka pemegang sabuk putih maka ia wajib menguasai gerakan karate sabuk putih yaitu gerakan Kihon Kata Ichi.

Seorang Karateka sabuk putih bisa mengikuti ujian kenaikan tingkat bila ia sudah menjalani latihan karate kurang lebih lamanya 2 bulan 16 jam. Maka karateka bisa diperbolehkan mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Nah berikut ini kami akan memberikan Video Gerakan Karate Sabuk Putih yaitu gerakan Kihon Kata Ichi. untuk lebih jelas mengenai gerakan gerakannya langsung saja simak videonya berikut ini.





Senin, 25 Februari 2013

Teknik Karate Shotokan

Teknik Karate Shotokan

Teknik Karate Shotokan - Shotokan merupakan salah satu aliran karate yang dikembangkan oleh Gichin Funakoshi pada tahun 1868 sampai dengan 1957 dan anaknya Gigo Yositaka Funakoshi pada tahun  1906 sampai dengan 1945.

Gichin merupakan salah satu master karate yang memperkenalkan karate ke pulau utama jepang pada tahun 1910-an dan 1920-an.

Teknik karate shotokan dibagi menjadi 3 bagian yang selama ini dikenal. 
1. Kihon
2. Kata 
3. Kumite

Kihon merupakan dasar atau fondasi sebelum mempelajari Kata dan Kumite.

Kata mengandung arti pelajaran tentang prinsip bertarung. Setiap Kata memiliki ritme gerakan dan pernapasan yang berbeda.

Kumite Kumite mempunyai arti pertemuan tangan. Kumite dilakukan oleh murid-murid tingkat lanjut (sabuk biru atau lebih.

Berikut ini saya akan memberikan Video Teknik Karate Shotokan, anda bisa menyaksikan dan mempelajari bagaimana cara berlatih karate shotokan dengan benar.



Rabu, 13 Februari 2013

Fatin Shidqia Lubis Pemegang DAN 1 Karate

Fatin Shidqia Lubis Pemegang DAN 1 Karate

Fatin Shidqia Lubis selain jago bernyanyi ternyata dia juga jago Karate, Fatin Shidqia Lubis ternyata pemegang sabuk DAN 1 Karate, bahkan dalam latian dia kini bergabung dengan Marinir.

Fatin sudah berlatih Karate selama 5 tahun, Kini ia sudah memegang sbauk DAN 1 Karate, tiap hari minggu ia rutin berlatih karate dengan Marinir, karena memang latihannya bersama dengan Marinir.

Keinginan Fatin untuk berlatih beladiri asli jepang ini memang murni dari kemauan dia sendiri. Keahlian Fatin untuk beladiri karate ternyata juga menurun ke adik pertamanya yang bernama Fadhil. "Tidak hanya Fatin, adiknya yang pertama, Fadhil juga ikut karate sama seperti kakaknya.


Tempat Latihan Karate di Surabaya

Tempat Latihan Karate di Surabaya

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat latihan karate di Surabaya. Jika anda mengetahui info mengenai tempat latihan karate di Surabaya selain yang kami berikan berikut ini anda bisa menambahkan info tersebut dengan memberikan komentar pada bagian akhir postingan berikut ini.

Baiklah berikut ini adalah Tempat Latihan karate di surabaya

1. KYOKUSHINKAI :
Alamat : Jl. Basuki Rachmad No.149 Lantai 5 - Surabaya
Jadwal latihan : Hari Senin & Kamis Pkl 18.00 - 20.00

2. BKC
CP : Asep Kusnendar
PT. Pertamina TBBM Surabaya Group Jl. Perak Barat, No. 277 Surabaya - 60211

3. INKADO Korda jatim :
Sekretariat: Jl Manyar Airdas II No.20 Surabaya Telp.031-70575310, Fax.031-5344665, 08123279636

4. KKI
Jadwal Latihan : Minggu, 18.30 – 21.00 WIB
Kampus STIAMAK Barunawati Jl. Perak Barat No. 178, Surabaya. (komplek pendidikan Barunawati)
Informasi : – 085727772437 (Herlambang)

Itulah beberapa informasi mengenai tempat latihan karate di surabaya. semoga bermamfaat.
 

Info Kejuaraan Karate 2013

Info Kejuaraan Karate 2013


Berikut ini adalah info mengenai kejuaraan Karate yang diselenggarakan sepanjang tahun 2013. Info yang kami berikan tentang kejuaraan karate 2013 ini hanya beberapa saja, jika anda mengetahui info mengenai kejuaraan karate 2013 anda bisa berbagi informasi di blog ini yaitu dengan memberikan komentar pada bagian akhir postingan ini di kotak komentar di bawah ini.

Nah langsung saja berikut ini info Kejuaraan Karate 2013

1. Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Sebelas Maret VIII Cup Tanggal 22 - 24 Maret Tempat di Gor Sritex Arena Solo

2. Karate I Primeir League Indonesia Jakarta Juni 2013

3. Kejurna Karate Piala KSAD XI tahun 2013 Tempat Indoor Stadion Tumenggung Abdul Jamal Batam 25 februari - 2 Maret 2013.

4. The Islamic Solidarity Games 2013 Indonesia - Riau, Gor Tribuana Pekan Baru, 8 - 11 Juni 2013.


Senin, 11 Februari 2013

Sejarah Karate BKC

Sejarah Karate BKC

BKC merupakan singkatan dari Bandung Karate Club yang diartikan pula sebagai Bina Kshatrya Cita. Bandung Karate Club atau disingkat BKC didirikan di Bandung yaitu pada tanggal 16 Juni 1966. Pendiri dari Bandung Karate Club adalah Iwa Rahadian Arsanata. Bandung Karate Club kini mempunyai pusat latihan di Bandung propinsi Jawa barat. Hingga Kini Cabang cabang dari Bandung Karate Club sudah tersebar di berbagai daerah di wilayah indonesia.

Download Video Kumite Karate

Download Video Kumite Karate

Download Video Kumite Karate merupakan kata kunci yang banyak dicari di pencarian google, anda bisa mendownload video kumite karate secara gratis di internet, untuk referensi silahkan anda cari di situs youtube dimana disitu banyak tersedia materi mengenai video kumite karate baik lokal maupun internasional. sangat bagus untuk bahan materi pembelajaran anda di Dojo.

Nah untuk dapat mendownload secara gratis maka hal yang perlu anda miliki adalah anda harus punya program IDM (internet download manager) atau youtube downloader untuk dapat mendownload video yang ada di youtube.

itulah sedikit tips yang dapat saya berikan, selamat men download video kumite karate


Jumat, 08 Februari 2013

Buku Karate Kata

Buku Karate Kata

Buku karate kata berikut adalah buku Teknik Oyama Karate Edisi Kihon -  Kata dan Kumite. Buku ini terdiri dari kurang lebih 350 Halaman. Isi buku ini adalah lengkap kateran didalam nya mengcangkup semua yang ada di dalam karate yaitu Kihon atau gerakan dasar, serta jurus atau Kumite dan kata / pertarungan.

Buku Karate kata ini dapat anda temukan di Gramedia yang diterbitkan oleh PT. Elex Media Computindo, harganya kurang lebih sekitar Rp.130.000,-