Jumat, 25 Januari 2013

Tempat Latihan Karate di Bandung

Tempat Latihan Karate di Bandung

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tempat latihan karate di bandung, maka berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat latihan karate yang ada di bandung.

Dalam bahasa karate tempat latihan dikenal dengan istilah Dojo, Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang artinya adalah tempat berlatih. 

berikut ini beberapa info mengenai tempat latihan karate di bandung
1. Bandung Karate Club mempunyai sekretariat di Pondok Puragabaya BKC Kp. Garduh Desa Sagaracipta Kec. Ciparay Kab. Bandung (022) 5956555 Jawa Bara.
2. Dojo SMP Negeri 2 Jl. Jawa Bandung
3. Dojo SMP Negeri 12 Jl. Dr. Setiabudhi Bandung
4. Dojo SMU Negeri 5 Jl. Belitung Bandung
5. Dojo SMK Negeri 2 Jl. Ciliwung Bandung
6. Dojo PT. Grandtex Jl. A. Yani Bandung
7. Dojo  Polwiltabes Jl Jawa No. 1 Bandung
8. Dojo  Jogja Dept. Store Jl. Kepatihan Bandung

Itulah beberapa informasi mengenai tempat latihan karate di bandung, sebenarnya masih banyak sekali tempat latihan karate/ dojo yang berada di bandung akan tetapi belum sempat penulis publikasikan disini, jika anda mempunyai club karate di bandung maupun ingin mempromosikan club / dojo tempat latihan karate anda, silahkan untuk mempromosikan di blog ini dengan cara mengisi kotak komentar yang ada di bawah postingan blog ini. terimakasih, salam karate. Osshh!
 

Video Cara Memakai Sabuk Karate

Video Cara Memakai Sabuk Karate 

Cara memakai sabuk karate yang benar merupakan suatu hal yang tidak boleh dianggap remeh bagi karateka, menggunakan sabuk karateka yang benar dapat memperlihatkan seorang karateka bahwa dia mempunyai semangat yang tinggi dan penghormatan kepada ilmu karateka yang ia kuasai. 

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial video bagaimana cara memakai sabuk karate yang benar, serta dilengkapi pula dengan gambar bagaimana cara memakai sabuk karate yang benar. Berikut ini video tutorial bagaimana cara memakai sabuk karate dan berikut gambar bagaimana cara memakai sabuk karate yang benar tiap tiap langkahnya.
 

Jumat, 18 Januari 2013

Info Tempat Latihan Karate Jakarta

Info Tempat Latihan Karate Jakarta

Bagi anda yang mencari informasi tentang tempat latihan Karate yang ada di Jakarta, maka berikut ini akan kami berikan beberapa tempat latihan Karate yang ada di Jakarta, Informasi yang kami berikan hanya beberapa saja karena banyak sekali dojo/tempat latihan Karate yang tersebar di Jakarta.

Oleh karena itu bagi anda yang mungkin mempunyai Dojo/ club latihan Karate di Jakarta, anda bisa ikut mempromosikan tempat latihan Karate anda di Blog ini dengan memberikan komentar pada postingan Info Tempat Latihan Karate Jakarta di bawah ini, Nah berikut ini adalah beberapa informasi mengenaai Info Tempat Latihan Karate Jakarta,

1. Ranting Cagar Alam Sawangan Depok
Dengan alamat Dojo Lapangan Bola Jl. Cagar Alam Kel. Pancoran Mas Sawangan Depo.
 pelatih nya adalah Suriono Kaji Karateka DAN III, CP (0813 224 77785)

2. Ranting Ragunan
Alamat Dojo Komplek Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan.
 Hari dan Tempat Latihan : Kamis Jam. 16.00 - 18.00 WIB, minggu Minggu Jam. 06.00 - 09.00 WIB

3. Ranting RRI Cimanggis
Alamat Dojo Lapangan RRI Cimanggis Jl. Raya Bogor 
Hari dan Tempat Latihan : Rabu Jam. 16.00 - 18.00 WIB


Video Shotokan Karate Kata Unsu

Video Shotokan Karate Kata Unsu

Berikut ini kami berikan tutorial Video Shotokan Karate Kata Unsu yang kami dapatkan dari sumber youtube dengan viewer lebih dari 200.000 orang. Video berikut ini bisa anda jadikan referensi dapam mempelajari Video Shotokan Karate Kata Unsu. Langsung saja simak video nya berikut ini:


Kamis, 17 Januari 2013

Tips Cara latihan karate yang Benar

Tips Cara latihan karate yang Benar

Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips cara latihan karate yang benar. Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa olahraga beladiri Karate merupakan beladiri yang memerlukan gerakan tubuh menyeluruh ke segala arah. Beladiri Karate berbeda dengan beladiri lain yang lebih memfokuskan pada gerakan tubuh tertentu misal nya kaki saja maupun tangan saja. 

Oleh karena itu beladiri karate merupakan latihan yang sangat tepat bagi anda yang memperhatikan gerakan tubuh secara menyeluruh. Di dalam karate untuk menyelesaikan 1 set Kata dibutuhkan waktu antara 1 menit samapai 2 menit. Namun bila kata tersebut semakin sering dilatih maka akan semakin terampil dan cepat gerakannya dan juga akan semakin pendek waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan 1 set kata.

Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan beladiri karate dibandingkan beladiri lain. Terutama bagi seseorang yang sibuk dalam kesehariannya dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olah raga sehari hari. 

Tidak banyak olah raga yang kita temui seperti karate yang tidak perlu memerlukan tempat yang luas, peralatan dan juga pathner. Latihan karate bisa kita lakukan di halaman rumas, teras dengan waktu kapan saja dan tidak harus memerlukan pathner dan juga peralatan khsusus.

Kelebihan karate dibandingkan beladiri lain antara lain Latihan karate bisa dilakukan mereka yang lemah fisiknya, wanita, anak-anak, maupun yang usia sudah lanjut, caranya yaitu seseorang dapat melakukan latihan karate dengan menyesuaikan dengan kondisi fisik mereka sekarang. Misalnya dalam melakukan satu unit latihan (kata), hanya membutuhkan waktu 1 - 2 menit sesi latihan. Sehingga tidak akan menimbulkan suatu kelelahan latihan / merasa latihan terlalu berat bagi kondisi fisik yang lemah dikarenakan waktu / sesi latiahn per set hanya membutuhkan waktu 1 - 2 menit.

Akan lebih bagus lagi bagi seseorang yang sudah terbiasa latihan karate secara teratur dan rutin, maka teknik-teknik yang dia dimiliki akan semakin bagus, serta tiap gerakanyang dia lakukan dengan sendirinya akan menjadi semakin kuat. Dengan demikian, semakin lama dia berlatih, porsi latihan dengan sendirinya akan semakin bertambah baik dari segi waktu maupun bobot latihan.



 

Video Pertandingan Karate Kumite Keren

Video Pertandingan Karate Kumite Keren

Video Pertandingan Karate Kumite berikut ini diunggah di youtube dan telah ditonton oleh lebih dari 150.000 penonton/viewer, Video Pertandingan Karate Kumite berikut menampilkan pertandingan kumite antara Rafael Aghayev melawan Luigi Busa pada kejuaraan belgrade 2010 dimana mereka bertemu di final.

Pertandingan berakhir dengan skore 4 - 1, dan dimenangkan oleh karateka Rafael Aghayev. Rafael berhasil melesatkan tendangan ke arah kepala sehingga dia mendapatkan 3 point dan juga pukulan ke arah kepala dengan tambahan nilai1 point, sedangkan karateka Luigi Busa hanya memperoleh 1 poit.

untuk lebih jelas nya silahkan melihat langsung Video Pertandingan Karate Kumite Keren berikut ini.


Video Karate Japan Keren

Video Karate Japan Keren

Video Karate Japan ini telah ditonton lebih dari 1.500.000 viewer di youtube, berdurasi 8 menit lebih. Diupload di youtube oleh JKA (Japan Karate Assosiation) - Shotokan - Karate. Menampilkan Kehidupan para Karateka di Japan, Cara latihan karate mereka dalam kesehariannya.

Sangat keren jika kalian menonton video karate japan berikut ini, karena di dalamnya terdapat tehnik tehnik karate yang mematikan yang diperagakan langsung oleh para master karate.

Dalam akhir video karate japan berikut ini juga menampilkan beberapa cuplikan pertandingan dimana sang lawan berhasil di KO hanya beberapa langkah gerakan dengan menggunaka tehnik karate yang mematikan, selamat menyaksikan video karate japan.

Rabu, 16 Januari 2013

Video Teknik Kumite Karate Terkini

Video Teknik Kumite Karate Terkini

Untuk bisa mengalahkan lawan ketika bertanding kumite maka seorang karateka dituntut harus bisa memiliki ketrampilan dalam mengatasi serangan yang dilakukan lawan bertanding. Oleh karena itu seorang karateka harus memiliki kecepatan dan kereflekan dalam setiap gerakan.

Selain itu seorang karateka ketika bertanding kumite harus mampu membaca pikiran lawan. Agar mampu membaca pikiran lawan maka yang pertama kita harus dapat menenangkan pikiran kita. Dengan menenangkan pikiran maka kita akan mampu menghilangkan rasa gelisah, cemas, grasah-grusuh, takut dan lain lain. 

Berikut ini saya akan memberikan video tips Teknik Kumite Karate terkini. Anda bisa mempelajari teknik kumite yang terdapat dalam video berikut ini. Tehnik yang diberikan di dalam video berikut ini adalah salah satunya teknik bertahan di dalam kumite/ defense. Dimana seorang karateka menunggu serangan lawan dan melancarkan serangan balik. dikombinasikan dengan tehnik pukulan dan bantingan.


Jumat, 11 Januari 2013

Jual VCD Karate Lengkap

Jual VCD Karate Lengkap

Video Karate ini patut dijadikan referensi   bagi  siapapun yang tertarik untuk mempelajari  dan mengetahui tentang beladiri Karate secara lebih menyeluruh dan  mendalam. Dalam paket yang terdiri dari 5 macam VCD Karate ini menampilkan antara lain:
 
1. VCD Basic Of Karate
 Rp. 30.000,-
 
VCD Basic Of karate berisi tentang cara/tehnik/metode latihan dasar dalam karate. Meliputi latihan warming up/flexibelitas, dasar pukulan, Dasar tendangan, latihan blocking, latihan ketahanan/fisik dan tehnik” defence maupun attack. Diperagakan oleh master dari jepang.
 
2. VCD Kejuaraan The Best Kata 
Rp. 30.000,-
VCD kejuaraan the best Kata berisi tentang tayangan the best final, semifinal kejuaraan dunia dan pon kategori kata. Baik tunggal maupun beregu.

 3. VCD Kejuaraan The Best Kumite
 Rp. 30.000,-
VCD Kejuaraan The Best Kumite berisi tentang tayangan the best final, semifinal kejuaraan dunia dan pon kategori kumite. Baik tunggal maupun beregu.

4. VCD Karate 24 Shotokan Kata
 Rp. 30.000,-
Vcd Karate 24 Shotokan Kata berisi tentang 24 jurus kata meliputi : Heihan, tekki, bassai, kanku, jitte, hir0kazu, empi, gankaku, ji0n, chinte, unsu, s0chin, nijushiho, meikyo, wanka, ji’in. Diperagakan oleh master dari jepang.

5. VCD Karate Kumite Training Center
 Rp. 30.000,-
VCD Karate Kumite Training Center berisi tentang metode training center for champion, metode dan tehnik” latihan pleometry, attack, defence, block, drill/kecepatan, style (moving dan step). Diperagakan oleh sang juara dunia kumite. 

Kualitas VCD yang kami jual sangat bagus, sangat jelas dan dibuat secara profesioanal, anda tidak akan menyesal telah membelinya. 

Harga Rp.30.000,- belum termasuk ongkos kirim 
jika anda berminat silakan sms ke no. 08562887744 (Budiman), PIN BB: 2a6acff3
dengan format: nama dan alamat lengkap
pembayaran transfer ke rekening BNI No Rekening 0178721441 a.n Budiman
pengiriman 3-5 hari via jne/tiki/pos 
Terima Kasih
 
 

Selasa, 08 Januari 2013

Macam Macam Baju Karate

Macam Macam Baju Karate

Baju Karate / Seragam Karate ternyata dalam perkembangannya tidak harus berwarna putih, kini model / macam baju karate mulai memakai warna lain misalnya baju karate warna hitam, baju karate warna merah, baju karate warna biru. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan saya berikan model / macam macam baju Karate:






Cara Mudah Belajar Karate

Cara Mudah Belajar Karate

Cara mudah belajar karate bisa dilakukan oleh setiap orang baik anak anak maupun yang sudah dewasa. Dengan mengikuti petunjuk dan arahan sempai serta rutin mengikuti sesi latihan setiap minggunya akan menjadikan kamu seorang karateka yang mahir. Pertama tama yang mesti dimiliki oleh seseorang yang ingin menjadi karateka yang handal adalah memiliki pondasi yang kuat dalam hal ini adalah memiliki niat yang sungguh sungguh untuk belajar karate.

Jadikanlah olah raga karate sebagai hobi, dengan menjadikan olah raga karate sebagai hobi maka tubuh anda akan menjadi sehat serta tak kalah penting adalah menjadikan anda memiliki pertahanan diri ketika mengharuskan anda mempertahankan diri ketika menghadapi situasi yang mengharuskan anda menggunakan kekerasan.

Pertama tama jika anda sudah mempunyai niat yang kuat untuk belajar karate langkah selanjutnya adalah menghubungi rating / cabang karate di tempat anda, Kemudian anda tinggal mengikuti bimbingan serta arahan dari pelatih anda, dan anda tinggal rutin mengikuti latihan yang diadakan rating anda. Selamat belajar karate. OSH!

Video Jurus Karate Kata 1

Video Jurus Karate Kata 1

Berikut ini adalah video demonstrasi jurus karate Kata 1 yang dipergakan oleh master karate. Di video karate berikut ini adalah jurus kata 1 dari karate aliran Shotokan Heian Shodan. Jika anda ingin lebih jelas mengetahui bagaimana gerkan dari jurus karate kata 1 langsung saja simak videonya berikut ini :

.

Rabu, 02 Januari 2013

Program Latihan Karate Lengkap

Program Latihan Karate Lengkap

Untuk dapat meraih hasil yang maksimal dalam melatih atlet karate maka diperlukan suatu program latihan karate yang lengkap, kita perlu menyiapkan atlet melalui proses latian yang memakan waktu yang cukup lama / jangka panjang untuk memperoleh suatu prestasi yang semaksimal mungkin di dalam event pertandingan/ lomba Karate baik itu tingkat daerah maupun di tingkat open tournament.

Oleh karena itu Untuk mencapai sasaran yg sudah ditetapkan’ pelatih perlu menyusun suatu rencana latihan yg tertulis sbg pedoman dalam memberikan beban latihan. Berikut ini Karate Center akan memberikan kepada anda panduan lengkap Program Latihan Karate Lengkap yang bisa anda download secara gratis. anda bisa menerapkannya pada murid/atlet anda di club anda melatih. langsung saja download dengan meng KLIK DISINI


Logo Karate Inkai

Logo Karate Inkai

Bagi anda Karateka yang mencari informasi mengenai Logo Karate Inkai, berikut ini akan saya berikan lengkap Logo Karate Inkai. jika anda kurang puas dalam mencari Logo karate inkai, bisa anda cari lebih banyak di google dengan mengetikkan kata kunci"Logo Karate Inkai" di dalam mesin pencarian google.




Teknik Kumite Dalam Karate

Teknik Kumite Dalam Karate

Agar kita dapat mengalahkan lawan dalam pertarungan Kumite di Karate maka seorang karateka membutuhkan suatu ketrampilan di dalam mengantisipasi serangan yang dilakukan lawan dalam kumite, oleh karena itu maka reflek dan juga kecepatan sangat diperlukan seorang karateka.

Hal pertama yang penting dilakukan ketika seorang karatekan akan melakukan pertarungan/pertandingan karate adalah dia harus memiliki pikiran yang tenang ketika akan menghadapi lawan. Nah pertanyaanya adalah bagaimana mendapatkan pikiran yang tenang ketika menghadapi lawan? jawabannya adalah hal itu didapat melalui proses panjang selama kamu latihan, jadi dengan mengikuti latihan yang teratur, persiapan yang matang, serius menghayati, dan konsisten akan memberikan perasaan yakin pada dirimu sendiri sehingga dengan mudah pikiranmu akan tenang. 

Berikut ini adalah Tips Teknik Kumite Dalam Karate :

1. Tips yang pertama ketika kita berhadapan dengan lawan adalah dengan meng arahkan pandangan kita pada mata lawan, jangan sekali kali kita mengarahkan pandangan kita selain kepala lawan terutama pada arah mata lawan, karena jika kita mengarahkan padangan kita ke selain kepala lawan misalnya kaki atau tangan, maka kita akan mudah ditipu oleh lawan dengan gerakan tipuan misalnya.

2. Tips yang kedua kita harus bisa menenangkan pikiran kita ketika berhadapan dengan lawan, karena dengan kita bisa menenangkan pikiran kita maka kita akan dapat mudah membaca pikiran lawan dan kita bisa mempelajari titik kelemahan lawan. 

3. Biarkanlah lawan menyerang kita sebanyak mungkin sampai kita tahu dimana letak kelemahannya. Pada umumnya prinsip ini bertujuan menembus benteng pertahanan lawan Ketika kelemahan lawan sudah diketahui maka kita bisa lansung kita membalas dengan serangan kita.

Semoga sedikit tips berikut dapat berguna bagi anda dalam menghadapi lawan bertanding dalam kumite Karate. Salam OSH





Selasa, 01 Januari 2013

Video Karate Kumite Beregu Putri Indonesia

Video Karate Kumite Beregu Putri Indonesia

Video Karate ini menyajikan kategori Kumite Beregu Putri antara atlet karateka putri Indonesia melawan Malasyia pada Final SEA GAMES 2011. Siapakah pemenagnya? Agar tidak penasaran langsung saja simak Video nya berikut ini:


Video Shotokan Karate Kata 1

Video Shotokan Karate Kata 1

Video berikut ini adalah video Shotokan Karate Kata 1 yang diperagakan oleh master Karate. Karate Kata ini terdiri dari 20 - 70 gerakan dikombinasikan dengan gerakan melangkah dan berbalik arah.

langsung saja simak Video Shotokan Karate Kata 1 berikut ini.


Tutorial Video Karate Kata 1

Tutorial Video Karate Kata 1

Berikut ini adalah tutorial video Karate Kata 1, bisa anda pelajari untuk anda yang pemula dalam berlatih karate. Video karate kata 1 ini terdiri dari 2 gerakan saja, yaitu tangkisan arah bawah dan pukulan arah tengah.